PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) - Asosiasi Muslim Travel Sumatera (Amtas) bekerja sama untuk memberikan jaminan kelancaran komunikasi kepada para haji.

"XL menjamin jaringan bagus karena perusahaan sudah bekerja sama dengan seluruh operator di Arab Saudi," ujar Account Manager - Territory Channel.Manager Indirect Sales XL Axiata, Meilina Lauren Sitanggang di Medan, Rabu.

Dia mengatakan itu usai sosialisasi dan penjualan produk data dan telepon XL kepada para calon haji dan umroh yang menggunakan layanan jasa travel anggota Amtas.

"Sosialisasi layanan XL untuk para calon haji, umroh dan pengusaha travel anggota Amtas diperlukan agar layanan XL bisa maksimal digunakan di Arab Saudi khususnya untuk berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di dalam negeri," katanya.

Layanan Paket Khusus Haji sudah bisa dinikmati pelanggan sejak 1 Juli 2019.

Meilina.menyebutkan, harga produk layanan XL disesuaikan dengan kebutuhan para jamaah haji atau umroh.

Mulai dari paket telepon 50 menit dan 50 pesan singkat (SMS) dengan harga Rp149.000 dengan.masa berlaku 10 hari.

Kemudian pakai internet yakni unlimited Rp199.000 juga untuk 10 hari.

"Banyak produk layanan XL Axiata yang bisa digunakan para jamaah haji dan umroh," katanya yang didampingi Koordinator Sales Distributor Resmi XL Axiata, Andrie Chandra dan Territory Sales Manager, Binjai - Langkat, Maf'ul Taufiq

Dia menegaskan program yang ditawarkan XL Axiata sesuai dengan komitmen perusahaan untuk terus memanjakan pelanggan khususnya jamaah haji dan umroh.

"Para jamaah haji dan umroh memerlukan kenyamanan dan ketenangan saat beribadah dan komunikasi yang lancar adalah salah satu kunci untuk mendapatkan rasa tenang jamaah di Arab Saudi," katanya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Amtas, Rudi Satria mengatakan, kerja sama dengan XL Axiata memang sangat membantu para pengusaha travel di Amtas maupun langsung jamaah haji dan umroh untuk bisa menggunakan.layanan komunikasi secara maksimal saat di Arab Saudi.

"Komunikasi yang lancar memang sangat dibutuhkan untuk ketenangan jamaah saat menunaikan ibadah," katanya.

Dia mengakui, minat masyarakat Sumatera khususnya Sumut menjalankan ibadah haji dan umroh semakin tinggi

Untuk umroh saja, kata dia, di Sumut ada sekitar 10.000 - 20.000 jamaah yang menjalaninya setiap musim umroh.

Minat tinggi umroh didorong semakin lamanya.masyarakat mendapatkan porsi haji.

"Sebenarnya kerja sama dengan XL Axiata sudah ada sebelumnya, tapi diperkuat lagi untuk di musim haji dan umroh 2019 karena melihat berkualitasnya jaringan XL di Arab Saudi," katanya.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019