Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mengajak para pelajar di daerah itu untuk turut menjaga kelestarian alam dan lingkungan di antaranya dengan membudayakan menanam pohon sejak dini.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga lingkungan ini. Mari jaga lingkungan dengan menanam pohon sejak dini," kata Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua pada acara tanam pohon di komplek sekolah Lentera Harapan di Kota Gunungsitoli, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan penanaman pohon di sekolah Lentera Harapan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-37 di Kota Gunungsitoli.

Untuk itu pihaknya mengapresiasi kepada panitia yang telah menggagas pelaksanaan program penghijauan pada peringatan HAN tersebut yang sekaligus sebagai media edukasi kepada siswa pentingnya menjaga lingkungan.

Menurut dia, program penghijauan dengan menanam pohon sangat bermanfaat untuk menjaga keindahan, keasrian, kenyamanan dan juga kesehatan.

"Saya harap kegiatan tanam pohon ini terus digalakkan secara berkelanjutan, karena penataan kota Gunungsitoli terus kita lakukan untuk mencapai kota yang nyaman, indah dan ramah anak," ujarnya.

Para pelajar juga diimbau untuk merawat dan menjaga tanaman yang ada di sekolah agar keasrian lingkungan sekolah tetap terjaga dengan baik.

"Tanaman yang sudah kita tanam, harus dirawat dan dijaga, karena kita jugalah nanti yang akan menfaatknya
kalau kelestarian alam tetap terjaga," katanya.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019