Seorang narapidana Rutan Labuhan Deli ditemukan tewas gantung diri di Rumah Sakit Mitra Sejati, Jalan Jenderal Besar A.H. Nasution, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Korban yang diketahui bernama Endi Poli (49), ditemukan pada Senin (29/7), sekitar pukul 10.00 WIB oleh dokter, perawat dan petugas keamanan rumah sakit. 

Korban ditemukan dengan posisi gantung diri di jendela kamar, dengan menggunakan tali celana training yang dililitkan ke teralis jendela. Selanjutnya petugas RS melaporkan kejadian tersebut ke petugas jaga rutan. 

Berdasarkan keterangan dokter umum Rutan Lebuhan Deli, Edy Suranta Surbakti, korban nekat mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menahan penyakit yang dideritanya.
 
Dokter umum Rutan Lebuhan Deli Edy Suranta Surbakti saat ditemui di RS Mitra Sejati Medan, Senin (29/7). (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)



Baca juga: Napi gantung diri di RS Mitra Sejati, gunakan tali celana training

"Korban ini menderita penyakit kanker di bagian dagu," katanya saat ditemui di RS Mitra Sejati, Senin.

Ia menjelaskan, kondisi korban sejak Minggu (28/7) mulai melemah. Korban mengaku lemas karena beberapa hari tidak mau makan. Korban juga mengeluh nyeri tak tertahankan di bagian kepala. 

"Tadi malam (Minggu) sekitar pukul 09.00 WIB kita rujuk dari rutan ke Rumah Sakit Mitra Sejati, dan langsung dirawat di IGD (Instalasi Gawat Darurat), dan kemudian dipindahkan ke ruangan khusus untuk dilakukan perawatan lebih lanjut," jelasnya. 

Baca juga: Tewas bersimbah darah, warga terkejut baca isi pesan di ponsel Boru Siagian

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pembunuh Rudi Canli
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019