Yayasan Kita Serupa mengadakan seminar tentang peran keluarga dalam perlindungan anak di The Cangkir Cafe, Sabtu (27/7) memperingati Hari Anak Nasional tahun 2019.

Seminar yang menghadirkan narasumber Kristina O Hasibuan dari Yayasan Kita Serupa, Kepala Dinas BKKBN Pematangsiantar drg Rumondang Sinaga dan Alyunzira Wardani pendamping disabilitas Pematangsiantar. 

Wali Kota H Hefriansyah yang menghadiri kegiatan menegaskan komitmen untuk mendukung para penyandang disabilitas dalam berkreatifitas, dan mengupayakan kegiatan pelatihan keterampilan bagi mereka.

Diharapkan, upaya-upaya itu mampu meningkat kepercayaan diri para disabilitas walau dengan keterbatasan yang ada.

Untuk lebih meningkatkan motivasi, Walikota mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan berpartisipasi kepada mereka yang memiliki keterbatasan tertentu.

Pelaku dunia usaha pun diharapkan turut berperan aktif dalam penanganan masalah penyandang cacat agar kesejahteraan sosial dapat meningkat.

Lembaga-lembaga yang berkompeten dan memiliki komitmen dalam pendampingan anak-anak difabel diapresiasi untuk terus berjuang.

"Tentunya perbuatan saudara, merupakan tugas yang mulia bagi mereka yang merupakan juga anak bangsa dan generasi muda ke depan," katanya.

Baca juga: PT Japfa bantu pembangunan tempat ibadah di Pematangsiantar

Baca juga: Calon Haji Pematangsiantar diimbau jaga kekompakan

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019