Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Asahan menyatakan Fokus Grup Discussion (FGD) Asahan Dalam Rangka (Asda) merupakan alat komunikasi dan sebagai alat publikasi. 

"Kami bangga FGD ini dilakukan, sehingga data tentang Asahan nantinya bisa lebih akurat," ucap Kepala Bappeda Asahan,  Zainal Arifin Sinaga saat memberikan sambutan dalam acara FGD Asda, Kamis (25/7) di hotel Sabty Garden Kisaran. 

Zainal berharap dengan FGD yang dilakukan bersama sejumlah instansi bisa melahirkan data tentang Asahan yang baik sehingga bisa menarik investor untuk berusaha di Kabupaten Asahan.

"Mari kita diskusi data Asahan ini dengan baik dan harapan kita OPD dan pihak lain bisa memberikan data yang akurat sehingga tidak ada lagi data yang salah," ungkap Zainal. 

Sementara itu, Kepala Kantor BPS Statistik Asahan Minda Flora Ginting menjelaskan kegiatan FGD ini untuk merilis Asda 2019 yang akan dikeluarkan pada Agustus mendatang. 

"Intinya FGD untuk menyingkronkan data dari semua pihak. Selain itu kita juga membicarakan data makro ekonomi Asahan," ungkap Flora sembari mengatakan pihaknya akan melakukan sensus tahun 2020 sekitar  Februari hingga April. 
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019