Angin kencang yang melanda Kota Medan, Sumatera Utara pada Selasa (23/7) siang membuat pohon tumbang di Jalan Sekip.

Akibatnya, sebanyak tiga unit kendaraan roda empat rusak karena tertimpa pohon tersebut. Beruntung, saat kejadian mobil dalam kondisi kosong sehingga tidak ada korban jiwa. 

Informasi yang diperoleh, robohnya pohon jenis angsana ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat kejadian, ketiga mobil tersebut dalam kondisi terparkir.

Tiba-tiba pohon yang berukuran cukup besar tumbang dan langsung menimpa tiga mobil dengan nomor polisi BK 1293 JM, BK 1115 KT, dan BK 1792 JT.

Insiden pohon tumbang menimpa mobil itu juga sempat membuat arus lalu lintas terganggu. Petugas Dinas Pertamanan langsung turun ke lokasi dan dengan dibantu warga sekitar langsung membersihkan jalan dari pohon tumbang tersebut.

"Begitu dapat informasi, anggota kita langsung turun ke lokasi untuk mengangkat pohon angsana tersebut," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, M Husni, saat dikonfirmasi ANTARA.

Ia menjelaskan, pohon yang tumbang kondisinya memang sudah rapuh. Sehingga, akar tidak mampu menahan berat beban pohon yang cukup besar.

"Karena angsana ini memang cepat tumbuh, dan ada sedikit kerapuhan di dahan dan ratingnya. Sehingga sangat rentan kalau terjadi angin kencang maupun suasana hujan," jelasnya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019