Pemkot Tanjungbalai mengupah-upah sebanyak 117 orang jamaah calon haji (calhaj) yang akan menjadi "tamu" Allah pada musim haji tahun ini, bertempat di pendopo rumah dinas Wali Kota, Senin (22/7).

Wali Kota Tanjungbalai, H.Muhammad Syahrial mengatakan, sudah sepatutnya jamaah calon haji bersyukur kepada Allah SWT karena diberi kesempatan dan kesehatan selama menunggu giliran berangkat.

Wali Kota juga mengimbau agar para jamaah calhaj tetap menjaga stamina. Sebab menunaikan rukun haji adalah ibadah fisik yang membutuhkan kesehatan prima.

Selama berada di tanah suci Mekkah Al Mukaromah, jamaah juga diminta saling mendoakan dan kompak serta tetap mengikuti petunjuk arahan yang disampaikan kepala rombongan 

"Kami (Pemkot) dan seluruh masyarakat Tanjungbalai juga turut mendoakan seluruh jamaah calon haji agar selamat pergi hingga kembali ke tanah air tetap dalam lindungan Allaw SWT, dan menjadi haji yang mabrur," ujar H.Muhammad Syahrial.

Berdasarkan data dari Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, jamaah calhaj Kota Tanjungbalai sebanyak 177 orang dengan rician 56 orang laki laki dan 121 orang perempuan.

Tercatat dalam kelompok terbang (kloter) 19 embarkasi Medan dan bergabung dengan 210 jamaah calhaj Kota Medan dan 1 orang dari jalur perorangan. Akan bertolak menuju Ma'kkah pada tanggal 30 Juni 2019.
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019