Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga melaksanakan sosialisasi tentang Keimigrasian & Pengabdian Masyarakat Taruna Politeknik Imigrasi bertajuk Latihan Kerja Bhumi Pura 2019 di SMA Negeri 2 Sibolga, Senin (22/7). 

Acara tersebut mengundang antusias para guru dan siswa SMA Negeri 2 Sibolga yang ingin mengetahui seputar paspor, Imigrasi dan sekolah kedinasan Politeknik Imigrasi.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Samuel P. Panggabean dalam sambutannya menyampaikan bahwa SMA Negeri 2 Sibolga dipilih menjadi tempat pertama dilakukannya giat sosialisasi.

"Kami merasa bangga bisa hadir di SMA Negeri 2 Sibolga ini, dan ini tempat pertama dari beberapa tempat giat Sosialisasi yang kami rencanakan. Semoga kami dari Imigrasi Sibolga, khususnya Taruna dari Politeknik Imigrasi mampu memotivasi adik-adik sekalian yang bercita-cita melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan," katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Anton Purnomo Hadi menambahkan bahwa Politeknik Imigrasi merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Kita berharap adik-adik siswa sekalian mendapat informasi yang jelas terkait Politeknik Imigrasi yang merupakan cikal bakal pejabat Imigrasi masa yang akan datang," harap Anton Purnomo Hadi yang juga dalam paparannya menyampaikan terkait tugas dan fungsi Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI.

Giat sosialisasi jeimigrasian itu dimeriahkan dengan games interaktif, penjelasan mengenai paspor, hingga sosialisasi Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online yang dipandu langsung oleh taruna-taruna Politeknik Imigrasi, Yudho dan Rully serta didampingi pejabat dan pegawai Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga.

Sementara itu, Era, Siswa Kelas XII menyampaikan, bahwa dia dan teman-temannya merasa bersyukur mendapat informasi dan mendapat kesempatan bertemu dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Pejabat serta Pegawai Imigrasi dan Taruna-taruna Politeknik Imigrasi.

"Dengan adanya kegiatan ini kita menjadi tahu bagaimana mengurus paspor dan yang paling penting kami juga dapat informasi apa saja tips agar diterima di Politeknik Imigrasi," kata Era.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019