Partai Golkar meraih kursi terbanyak di DPRD Labuhanbatu Utara dengan perolehan 7 dari 35 kursi yang ada. Demikian hasil rapat pleno terbuka yang digelar KPU Labura di Grans Hotel Aekkanopan, Senin.

Rapat yang dibuka Ketua KPU Heriamsyah Simanjuntak itu juga menetapkan nama para wakil rakyat yang akan duduk di lembaga legislatif Labura. Berdasarkan keputusan itu, peraih kursi terbanyak kedua dan ketiga masing-masing Hanura dan PKB.

Untuk Dapil Labura I yaitu Kecamatan Kualuhhulu dengan tujuh kursi yang duduk masing-masing H Azwan Hutapea SE (PKB), Afriyanti Simangunsong SST (Gerindra), Augustinus Simamora SH MSi (PDIP), Drs H Ali Tambunan (Golkar), Arif Rifai SE (NasDem), Giat Kurniawan ST (PAN) dan Salmon Sijabat (Hanura).

Dapil Labura II mewakili Kecamatan Kualuhhilir dan Kualuhleidong yang duduk masing-masing Doni Anwar Manik (Gerindra), Boyke Simorangkir SPd MPd (PDIP), Khoirul Anwar Panjaitan (Golkar), Febri Gultom dan Jainal Samosir (Hanura) serta Perkasa Alamsyah Tanjung SH MKn (PBB).

Di Dalil Labura III meliputi Kecamatan Marbau dan Aekkuo yang terpilih adalah Ir H Yuarial Suprianto (PKB), Wiliater Marpaung (Gerindra), Mufti Ahmad SE (PDIP), Hendriyanto SE dan Edy Ahmad Hasibuan (Golkar), Eli Lubis (NasDem) serta Indra Sakti Dasopang (Hanura).

Dapil Labura IV melingkupi Kecamatan Na IX-X dan Aeknatas yang terpilih adalah Darwin Halomoan Tanjung SE dan Suherman (PKB), Syahrul Efendi Munthe (PDIP), H Ridwan Rambe SPd MPd dan H Indra SB Simatupang SH MKn (Golkar), Hasan Basri Pasaribu (PKS), M Ali Borkat Sinaga SEI (PPP), Muhammad Rafiq (Hanura) serta H Lumba Munthe SE (Demokrat).

Dapil V yang mewakili Kecamatan Kualuhhulu terpilih sebagai anggota DPRD masing-masing Tahan Munthe  SH (PKB), H Amin Makmur Pasaribu (Golkar), Tuni Pramono (NasDem), Zaharuddin Tambunan (PKS), Syahrul SE (PAN) dan H Amran Pasaribu (Hanura).

Rapat pleno terbuka itu juga dihadiri anggota Bawaslu Labura Muslih Sulaiman SHI dan Maruli Sitorus, mewakili Pemkab Labura Sujamal SP, Danramil 01/AK Mayor Inf T Hasibuan, Kanit Intel Polsek Kualuhhulu Iptu TM Ginting dan Sekretaris KPU Drs Parlindungan Siregar serta jajarannya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019