Terkendala cuaca, Satgas TMMD tetap bekerja sesuai target

Walaupun terkendala cuaca yang terus hujan sepanjang hari,  Satgas TMMD ke 105 Kodim 0212/TS tetap bekerja guna menuntaskan target waktu pengerjaan fisik jalan penghubung Desa Hutaraja Lamo menuju Desa Mondang, Kecamatan Sosa.

Dan SSK TMMD ke 105 Kodim 0212/TS TA 2019 Lettu Inf Edi Saputra Ritonga, Jumat, mengatakan, saat ini kondisi cuaca di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0212/TS di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas terus hujan.

"Kondisi itu membuat prajurit Satgas harus berjibaku menggunakan waktu mengejar target sasaran yang tidak bisa dikerjakan apabila musim penghujan," ujar Dan SSK TMMD ke 105 Kodim 0212/TS TA 2019 Lettu Inf Edi Saputra Ritonga, Jum'at.

Seperti halnya dengan pekerjaan fisik pembangunan rabat beton di Desa Hutaraja Lamo Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, dimana para prajurit Satgas TMMD bersama masyarakat harus benar benar bisa memanfaatkan waktu, karena pekerjaan rabat beton tersebut sangat tidak baik apabila hujan.

“Begitu kita selesai melaksanakan apel pagi kita langsung mengaduk semen dengan harapan pengecoran yang kita lakukan tersebut tidak sampai rusak akibat cuaca yang hampir tiap sore dan malam turun hujan."

Lettu Edi Saputra mengatakan bahwa mereka harus melaksanakan pekerjaan fisik pembangunan jalan rabat beton sepanjang 506 meter dengan lebar 5 meter dan ketebalan 20 cm.

“Sekarang ini kita baru bisa mengerjakan jalan rabat beton sepanjang 105 meter, hal itu diakibatkan kondisi cuaca yang tidak begitu bersahabat belakangan ini, namun kita optimis target 506 meter tersebut dapat kita selesaikan tepat waktu,” Perwira Yonif 123/RW tersebut.

Dijelaskannya bahwa semua personil baik TNI mapun masyarakat sangat mengerti dengan kondisi cuaca yang ada, sehingga mereka selalu memanfaatkan situasi cuaca untuk memburu pekerjaan

“Kita berterimakasih kepada masyarakat yang mengerti kondisi yang ada, sehingga dengan begitu saya sangat optimis pekerjaan pembangunan jalan rabat beton ini dapat diselesaikan sesuai target dan waktu yang ada,” katanya.

 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019