Tidak terasa 5 tahun menunggu warga Hutaraja Lamo yang bermimpi agar jalan penghubung Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang kini menjadi kenyataan.

"Lima tahun yang lalu kami berharap dan bermimpi, kapan ya jalan Desa Hutaraja Lamo ini diperhatikan dan dihubungkan antar ke dua desa  dan kini menjadi kenyataan dengan adanya program TMMD," ucap Amir Yusuf Mendrofa (58) warga Desa Hutaraja Lamo, Selasa.

Pria asli keturunan Nias  yang telah bermukim di Desa Hutaraja Lamo selama 34 tahun tersebut mengaku senang karena kenyataan mimpi itu terwujud, katanya yang diamini warga sekitar.

Informasi yang diterima ANTARA dari Satgas TMMD ke 105, warga turun langsung untuk mengerjakan pengecoran rabat beton dengan target panjang 500 meter.

Warga dengan  semangat turut membantu agar pepembangunan jalan itu depat  segera dilalui masyarakat yang kesehariannya bertani.

Terpisah, Ustad Badrun Hasibuan mengatakan, masyarakat berharap kepala daerah Padang Lawas dalam hal ini Ali Sutan Harahap (TSO) untuk membangun jembatan penghubung Desa Hutaraja Lamo dan Desa Mondang.

Karena  jika air sungai naik di Hulunya maka air sungai yang membela Desa Mondang dan Hutaraja tidak dapat dilalui dan warga tidak bisa memanen hasil kebun.

"Semoga kedepan Bupati Padang Lawas memperhatikan dan membangun jembatan penghubung desa yang diharapkan," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019