Masyarakat Kota Padangsidimpuan mendukung pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara yang kembali didorong sejumlah kepala daerah se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel)

"Sangat baik dan bagus sekali pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara guna meningkatkan pembangunan di Tabagsel, membuka lapangan pekerjaan, mengentaskan kemiskinan, dan menumbuhgerakkan ekonomi secara luas yang meliputi Kabupaten Madina, Palas, Tapsel, Paluta dan Kota Padangsidimpuan," ujar warga Kota Padangsidimpuan, Ibnu Nasution, Minggu.

Terpisah, tokoh masyarakat Doli Sinomba Siregar ketika dihubungi ANTARA mengatakan pihaknya telah berkunjung ke Kemendagri terkait rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan kini tinggal menunggu hasilnya saja.

"Sesuai syarat harus segera kita lengkapi dengan aturan yang berlaku agar pemekaran segera terwujud," katanya.

Sementara itu, tokoh daerah Sumatera Utara Ritonga menegaskan pihaknya hanya menunggu Presiden Joko Widodo mencabut moratorium pemekaran DOB.

"Mari sama-sama berdoa, semoga Provinsi Nias dan Sumteng segera terwujud demi meningkatkan pembangunan secara merata dan menyeluruh di Indonesia," katanya.

"Kami juga bangga selaku masyarakat akhirnya kepala daerah se-Tabagsel bisa duduk bersama dalam tujuan Provinsi Sumteng, semoga menjadi harapan kita bersama," katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019