Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai mematangkan persiapan pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sumatera Utara IV yang akan digelar pada 16-19 Juli 2019 terkait ditunjuknya daerah itu sebagai tuan rumah.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Selasa, mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya meminta panitia dan pihak terkait secara khusus untuk memperhatikan empat aspek utama yang bisa menentukan keberhasilan acara.

Aspek tersebut pertama adalah terkait dengan transportasi agar para peserta dapat mengakses lokasi dengan lancar dan tepat.

Kemudian akomodasi seperti penginapan peserta juga harus dipersiapkan secara matang agar kenyamanan dan keamanan peserta terjamin.

Selanjutnya mengenai konsumsi yang disajikan selama acara berlangsung dapat disiapkan dengan baik dan dapat mencitrakan cita rasa lokal.

Serta aspek terakhir adanya atraksi yang dapat dijadikan sebagai media utama untuk mencitrakan kekayaan potensi pertanian Sergai lewat atraksi formal selama berlangsungnya acara maupun nonformal.

Hal tersebut meliputi seluruh potensi daerah Serdang Bedagai terutama bidang pariwisata.

"Untuk itu keempat aspek tersebut diharapkan secara maksimal dapat dipenuhi agar kebanggaan yang didapat tetap kita rasakan setelah acara selesai," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengharapkan agar kehormatan yang didapat sebagai tuan rumah dapat dijadikan sebagai momentum untuk mempromosikan Kabupaten "Tanah Bertuah Negeri Beradat" itu ke khalayak luas sebagai kabupaten yang memiliki potensi.

"Bukan hanya hanya bidang pertanian namun juga aspek pariwisata dan lainnya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019