Alumni Fakultas Hukum Universitas HKBP Nomensen (UHN) angkatan 2003, melakukan donor darah yang merupakan satu program kemanusiaan yang harus dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Rektor Universitas HKBP Nomensen (UHN), Dr. Haposan Sialagan di Medan,  Senin, mengatakan donor darah yang digagas dan dilaksanakan civitas akademi fakultas hukum angkatan 2003, merupakan satu program kemanusiaan yang harus dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Sebagai rektor saya salut dan memberikan atensi tinggi pada para alumni yang ditengah kesibukannya mampu meluangkan waktu sekaligus membuat satu gebrakan bermanfaat yang berdampak pada kegiatan sosial yang penuh kesan ini," katanya.

Ia mengatakan darah merupakan nafas kehidupan umat manusia yang sangat dibutuhkan, tentunya dengan maraknya kegiatan donor darah diberbagai daerah diharapkan stok darah yang ada saat ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tentunya dengan suksesnya kegiatan donor darah ini, kami melihat matangnya para alumni Fakultas Hukum yang telah mampu mengkreasikan ide-ide menjadi sebuah bentuk program nyata yang berilian. 

"Fakultas Hukum di Nomensen sudah ada sejak tahun 1980 dan dengan usia yg sudah cukup matang kami menilai apa yang telah dibuat para alumni dan mahasiswa telah mampu memberikan kontribusi besar bagi dunia kesehatan khususnya untuk kemajuan di Sumut," katanya.

Sementara Dekan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nomensen, Jinner Sidauruk mengatakan kegiatan positif dikampus ini harus dapat dijadikan contoh bagi para mahasiswa yang kedepannya bakal men jadi bagian dari para alumni yang telah ada.

"Ini satu bukti dan karya nyata bahwa  alumni yang tergabung di civitas nomensen tahun 2003 telah mampu merapatkan barisan untuk melaksanakan program mulia ini. Niatan tulus Hermansyah Damai Hutagalung dan kawan-kawan dalam menggagas dan menyemarakan program donor darah ini sangat membuat kampus terharu," katanya.

Sedangkan Ketua Himpunan Hukum 03, Ridho Pandiangan SH didampingi ketua panitia Leson Sihotang yang dimintai komentarnya mengatakan, sangat menaruh simpati atas respon para alumni,  mahasiswa dan peserta yang mengikuti donor darah tersebut. 

"Jujur animo peserta yang ingin mendonorkan darahnya dikegiatan ini cukup tinggi. Bagi kami itu berarti program yang dilaksanakan ini mendapat bentuk perhatian lebih dari para junior-junior dikampus," katanya.

Ridho juga menambahkan, sebagai alumni sangat bangga karena pernah menjadi bagian dari anak didik di kampus ini. Tentunya berangkat dari perjalanan yang sudah dilalui tersebut.

"Kami merasa terpanggil untuk turut bertanggunhjawab bersama-sama dalam membesarkan Universitas Nomensen," katanya.

Salah seorang pendonor, Hermansyah Damai Hutagalung yang dimintai komentarnya mengungkapkan, donor darah sangat baik dilaksanakan secara rutin. 

“Bagi saya minimal setahun 2 kali pasti mengikuti donor darah yang digelar baik dikampus maupun PMI. “Semoga hasil darah yang dikumpulkan ke PMI kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”ucapnya.

Turut memberikan sambutan Plt Kadis Kesehatan Sumut Dr NG Hikmet yang hadir mewakili wagubsu dan perwakilan PMI Medan, Dr Maulana serta turut dihadiri pengacara senior Januari Siregar SH MHum. Sementara dari kegiatan donor darah tersebut berhasil didapatkan lebih kurang 300 ampul darah.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019