Pemerintah Kabupaten Karo akan menyiapkan bonus bagi atlet berprestasi dan meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karo, Robert Peranginangin di Medan, Jumat, mengatakan, Pemkab Karo akan menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih juara berupa tali asih dalam upaya untuk terus mendorong mereka untuk semakin semangat berlatih.

"Pemkab Karo melalui Dispora, ada memberikan tali asih dan penghargaan setiap tahun yang biasanya diberikan saat Haornas," katanya.

Ia pun akan terus memotivasi atlet meski prasarana dan sarana saat ini masih minim namun dia berharap tetap berusaha meraih prestasi.

Sinergi dengan KONI Kabupaten Karo maupun pengcab cabang olahraga pun terus dilakukan untuk peningkatan pembinaan atlet.

"Nilai bonus sudah ada ketentuannya dari Pemkab Karo sesuai dengan tupoksi baik PON, Porprovsu, dan yang lainnya sudah ada kriterianya dan berbeda-beda nilainya," katanya.

Sebelumnya untuk cabang olahraga gulat di Porprov Sumut, Kontingen Kabupaten Karo tampil mendominasi dengan raihan 10 emas, 8 perak, dan 7 perunggu.

Raihan tersebut berhasil mengungguli kontingen Deliserdang yang menempati posisi kedua yang meraup 7 emas, 3 perak dan 6 perunggu, sedangkan kota Medan harus puas di tempat ketiga dengan 6 emas, 4 perak dan 10 perunggu.

Atas prestasi atlet gulat itu, Ketua umum KONI Karo Kelion Depari mengharapkan Pemkab Karo bisa memberi perhatian lebih bagi para atletnya.

Karena itu dia juga mendorong Pemkab karo untuk tetap memberikan bonus bagi atlet berprestasi di Porprovsu.

"Karena ini akan memotivasi atlet kita untuk mengikuti event-event selanjutnya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019