Sebanyak enam atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) ikut ambil bagian dalam kompetisi cabang atletik Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019.

Delegasi Teknik Atletik Porprov Sumut, Suharjo MPd, di Medan, Senin, mengatakan, cabang olahraga atletik Porprov Sumut kali ini akan berlangsung ketat mengingat enam atlet pelatnas juga turun membela kontingennya masing-masing.

"Enam atlet yang sedang menjalani pelatnas bakal turun di Porprovsu kali ini. Mereka akan bersaing dengan atlet lainnya di lintasan atletik Unimed, 26-28 Juni mendatang," katanya.

Ke-enam atlet pelatnas tersebut adalah Abdul Hafez (Binjai), Agustina Manik (Asahan), Pretty Sihite (Sibolga), Welman Pasaribu (Deliserdang), Listen Siregar (Tapsel) dan Rustika Sibagariang (Humbahas).

Selain itu, atlet jalan cepat yang pernah memecahkan rekor di Popnas, Syafaat Tarigan dari Karo juga akan tampil.

"Atlet itu kembali untuk membela daerahnya pada Porprov Sumut ini. Mereka kembali atas biaya dari daerah masing-masing," katanya.

Cabang atletik Porprov Sumut akan diikuti 298 atlet dari 26 kabupaten/kota yang akan bersaing di 40 nomor, dengan rincian 20 nomor putra dan 20 nomor putri.

"Atlet yang berlomba di Porprov Sumut ini merupakan lolos dari Porwilsu dan atlet PSE KONI Sumut," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019