Mewujudkan pembinaan kepramukaan, Kodim 0204/DS melaksanakan upacara pembukaan perkemahan kegiatan Saka Wira Kartika 2019 yang di laksanakan selama tiga hari di Makodim 0204/DS yang bertujuan dapat menumbuh kembangkan karakter positif, serta mengubah watak dari yang tidak baik menjadi baik.

Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin di Deliserdang, Sabtu (22/6) mengatakan bahwa pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika yang diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian dari TNI-AD untuk membentuk dan membina generasi muda agar mempunyai sikap, disiplin dan berkepribadian Pancasila.

"Mari jadikan kegiatan ini menjadi tolak ukur serta menciptakan peluang yang besar untuk mencapai kesuksesan bersama," katanya.

Ia menambahkan, bahwa gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, senang bekerja keras serta cerdas dan ikhlas, serta mampu membangun nilai, sikap dan perilaku sejak dini melalui berbagai ragam kegiatan gerakan pramuka.

"Hindari pelanggaran seperti narkoba, pencurian, kekerasan dan lain sebagainya yang dapat merusak masa depan dan merugikan diri sendiri, keluarga maupun nama baik sekolah dan satuan," tambahnya.

Adapun materi-materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi krida-krida yang ada di Saka Wira Kartika yaitu navigasi darat, pioner, mountenering, survival dan penanggulangan bencana yang diikuti 10 orang instruktur dua orang pembina, 10 orang pembina dan 85 orang peserta.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019