Ketua KONI Sumatera Utara, Jhon Ismadi Lubis menegaskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut bukan ajang rutinitas empat tahunan, tetapi sebagai media untuk menjaring atlet yang akan diturunkan di Kejurnas/Pra PON 2019 menghadapi PON XX/2020 di Papua.

"Bagi atlet yang belum berhasil juga jangan putus asa, sebab kita akan melakukan pembinaan jangka panjang menghadapi PON XXI/2024 yang Insha Allah digelar di Sumut dan Aceh," katanya di Medan, Jumat malam saat ramah tamah dengan Ketua KONI Kabupaten Kota se-Sumut.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh KONI kabupaten dan kota untuk menyukseskan Porprov Sumut yang akan dibuka, Sabtu (22/6) pagi di Astaka Jalan Pancing Medan.

"Saya titip pelaksanaan Porprov ini untuk kita jaga bersama. Mari kita bimbing atlet-atlet kita untuk menjadi yang terbaik dengan menjunjung sportifitas," katanya.

Secara terpisah Ketua PB Porprov Sumut Sakiruddin menjelaskan, 2.415 atlet dan ofisial peserta Porprov Sumut sejak Jumat pagi hingga malam sudah tiba di Medan.

Peserta diinapkan sesuai cabang olahraga masing-masing di 21 hotel di Medan.

"Secara umum persiapan berlangsung lancar. Semoga hal positif ini berlanjut hingga pelaksanaan dan berakhirnya pesta olahraga paling bergengsi di Sumut ini," katanya.

Demi lancarnya upacara pembukaan, pihaknya juga sudah menggelar gladi resik di Astaka Medan dengan melibatkan perwakilan dari seluruh kota kabupaten.

"Alhamdulillah kita tadi mencoba prosesi upacara pembukaan.Mudah-mudahan berjalan lancar sesuai direncanakan. Pada pembukaan besok juga dilakukan pengukuhan atlet Pelatda Pra PON Sumut," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019