Kontingen Kota Medan siap tampil di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara 2019 untuk kembali mempertahankan gelar juara umum.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Medan, jumat, mengatakan, tekad tampil terbaik di ajang olahraga prestisius empat tahunan itu dinyatakan bersama oleh jajaran pengurus KONI Kota Medan saat rapat persiapan menjelang Porprov.

Dia mengatakan, Porprovsu merupakan arena puncak prestasi olahraga tertinggi se-Sumatera Utara, untuk itu KONI Kota Medan harus ikut mensukseskan kegiatan yang digelar empat tahun sekali.

"Misi KONI Medan adalah mensukseskan Porprovsu 2019 sebagai event kebanggaan kita. Kemudian, mempertahankan gelar juara umum dengan meraih medali emas sebanyak banyak nya dari 14 cabang olahraga yang dipertandingkan," katanya.

Kontingen Kota Medan ke Porprovsu 2019 berkekuatan 282 atlet dan 42 pelatih, ditambah ofisial.

Menurut Eddy Sibarani, dia yakin Kota Medan bisa kembali menjadi juara umum saat pergelaran Porprovsu 2019 berlangsung 22 sampai 29 Juni nanti.

"Di arena Porprovsu 2019 ini diperebutkan 227 medali emas dan perak, serta 363 medali perunggu . Estimasi kita, dengan merebut sepertiga dari total medali emas yang ada, maka Kota Medan bisa menjadi juara umum lagi," katanya.

Apalagi, lanjut dia, dari hasil koordinasi dengan Pengcab/Pengkot 14 cabang olahraga yang dipertandingkan, diprediksi setidaknya Kota Medan bisa meraih 85 medali emas.

"Maka jumlah itu sudah lebih dari sepertiga dari total medali emas yang ada. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan sesuai rencana, sehingga Kota Medan bisa kembali menjadi yang terbaik di arena ini,"katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada jajaran pengurus KONI Medan yang menjadi tim monitoring di setiap cabang olah raga untuk dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dalam persiapan para atlet sejak dari acara pembukaan, technical meeting, pertandingan dan di acara penutupan.

"Jalankan tugas sebaik mungkin, sehingga para atlet dan pelatih duta masyarakat Kota Medan bisa bertanding dengan nyaman," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019