Urban water, sanitation and hygiene penyehatan lingkungan untuk semua (IUWASH PLUS), menggelar rapat bersama banyak pihak untuk komitmen bersama meningkatkan akses air, sanitasi dan perilaku hygiene, Jumat (21/6).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi bersama yang dilakukan USAID dan Pemkot Sibolga, dalam mewujudkan Sibolga makmur sehat sanitasi lingkungan supply airnya saling aman (Simas Saling Sapa)," kata Mr Bill Parente selaku chief of party (COP) USAID PLUS dalam sambutannya. 

Sementara itu Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada IUWASH PLUS dan sekaligus memberikan Ulos kehormatan kepada Mister Bill Parente, sebagai ungkapan terima kasih atas perhatian dan keseriusan dalam menciptakan Simas Saling Sapa. 

"Mister Bill Parente dan teman-teman IUWASH PLUS ini menurut saya, adalah orang-orang ahli surga, yang memikirkan kesejahteraan orang lain dan menjaga alam ciptaan Tuhan," katanya.

Diungkapkan Wali Kota, hidup di dunia bukan buat diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain dan alam semesta.

"Perilaku masyarakat yang di rumahnya tidak ada septic tank, itu contoh perilaku yang tidak memikirkan orang lain dan alam semesta. 

"IUWASH PLUS datang dari luar negeri, peduli dengan lingkungan kita, malah kita sendiri yang tidak peduli dengan lingkungannya. Perilaku seperti ini harus ditinggalkan dan kita mesti berbenah demi generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas," tegasnya.


 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019