Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang bersama dua personel tertangkap kamera sedang membantu mendorong satu unit mobil barang yang mogok di Jalan Lintas Sumatera-Perlabian, Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampungrakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (13/6) sekira pukul 15.30 WIB.

Informasi yang peroleh dari seorang warga, Rustam Efendi Hasibuan yang menyaksikan peristiwa tersebut, saat itu Kapolres yang bersama rombongan menggunakan mobil dinas kepolisian melintasi Jalinsum-Perlabian mendapati satu unit mobil bak terbuka (pick-up) Mitsubishi L300 berwarna hitam bernomor polisi BK 8729 CE mogok di tengah jalan.

Melihat itu, Kapolres bersama dua personel lainnya turun dan membantu mendorong mobil tersebut. Sejumlah pengendara yang melintas kemudian mengabadikan aksi personel kepolisian itu.

“Mungkin pak Kapolres membantu karena rasa kemanusiaan dan agar lalu lintas tidak terganggu,” kata Rustam Efendi Hasibuan yang bekerja sebagai sopir bus Kota Pinang Indah tersebut.

Ia menjelaskan, saat itu rombongan dalam perjalanan menuju ke daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kesigapan Kapolres ini mendapat respons positif dari Ketua DPD IPK Labuhanbatu Selatan, Abdullah MN Situmorang.

Dia mengapresiasi kepedulian anggota kepolisian tersebut dan menyebut aksi itu pantas diteladani personel kepolisian lainnya.

“Selama ini sosok Kapolres memang dikenal ramah, santun, dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya. Apa yang dilakukannya patut menjadi contoh polisi lain dan masyarakat untuk saling membantu orang yang sedang kesusahan,” katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019