Diperkirakan ratusan penumpang arus balik hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi masih memadati sejumlah loket jasa angkutan umum (bus) di Kota Tanjungbalai.

Pantauan dilapangan, H+4 lebaran, penumpang bus antar kota dalam provinsi tampak memadati loket bus seperti Al Masar, Rajawali, KUPJ Tour dan KUPJ Sartika yang berada di Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai.

Baca juga: Idul Fitri, Danlanal Tanjungbalai-Asahan open house
Baca juga: 116 personel Polres Tanjungbalai amankan malam Lebaran

Informasi dihimpun, rata-rata penumpang arus balik tersebut akan bertolak menuju, Medan, Lubuk Pakam, Tebing Tinggi, Lima Puluh, bahkan ke sejumlah daerah diluar Provinsi Sumatera Utara.

Pengurus bus Al Masar, Sitohang mengatakan, calon penumpang yang menggunakan jasa angkutan pihaknya masih cukup banyak dengan tujuan Kota Medan.

"Seperti ini lah bang, penumpang tujuan Medan dan daerah lainnya masih banyak dan rela menunggu berjam-jam," katanya kepada Antara, Senin (10/6) di Tanjungbalai.

Ia mengakui, sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB, pihaknya telah memberangkatan sembilan trip tujuan Medan dengan ongkos Rp45.000 per orang.

Sebenarnya armada pihaknya ada 20 unit dengan trayek Tanjungbalai-Medan, akan tetapi, hingga pukul 15.00 WIB, masih sembilan trip yang berangkat.

"Begitu armada dari Medan tiba ke Tanjungbalai, maka akan diberangkatkan lagi ke Medan, mudah-mudahan semua calon penumpang ini akan diberangkatkan," ujarnya.

Hendra, salah seorang calon penumpang bus tersebut, mengaku akan pulang ke Medan setelah berlebaran di kampung kelahirannya Tanjungbalai.

"Saya memilih balik hari ini dengan harapan tidak banyak penumpang, ternyata masih antri juga," kata Anwar pemuda yang mengaku sebagai montir di salah bengkel sepeda motor di Kota Medan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019