Sebanyak 116 personil Polres Tanjungbalai terjunka dalam pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah atau Lebaran 2019 di daerah setempat.

"Polres Tanjungbalai menerjunkan 116 personil dalam untuk mengamankan malam lebaran ini," ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, di Mapolres setempat, Selasa  (4/6). 

Menurut Kapolres, dalam pengamanan di malam lebaran ini, personil tersebut dibagi dalam berbagai tugas, yakni pengamanan saat pawai takbiran dan festival beduk, serta patroli dengan roda empat dan roda dua. 

Selain itu, peningkatan keamanan juga di fokuskan di tempat ibadah maupun di lokasi keramaian.

"Hal ini bertujuan untuk meyakinkan masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah  dapat beribadah secara aman, nyaman dan tenang," kata AKBP Irfan Rifai.

Kapolres juga meminta kerjasama dari semua pihak untuk membantu jajaran kepolisian dalam peningkatan kewaspadaan tersebut.

Kepada masyarakat yang mudik  diimbau memastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan baik, sebelum meninggalkan rumah jangan lupa mencabut selang gas serta kompor untuk mencegah kebakaran. 

Selain itu, warga juga diingatkan agar berkordinasi dengan tetangga dan kaum kerabat,  Kepala Lingkungan, Bhabinkamtibmas dan jajaran dengan menginformasikan rencana mudik.

"Kami jajaran polres Tanjungbalai mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan bathin," kata Kapolres.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019