Arus balik di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, pada H+3 Idul Fitri 1440 Hijriahmencapai 10.328 orang, dan lebih banyak dari H+2 yang hanya sekitar 4.064 orang.

Pemantauan ANTARA di Bandara Internasional Kualanamu, Minggu (9/6) sore, jumlah arus balik tersebut tidak begitu banyak seperti yang diperkirakan akan "membludak", karena batas cuti mudik lebaran berakhir pada Senin (10/6).

Penumpang arus balik Lebaran tampaknya lebih banyak menggunakan jasa kapal laut dan bus, dari pada memanfaatkan pesawat terbang yang harga tiketnya sangat tinggi, dan banyak yang tidak mampu membelinya.

Pada H+3 Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah penumpang di Bandara Internasional Kualanamu sudah "menumpuk" yang akan berangkat ke daerah tujuan masing-masing.

Namun penumpang arus balik pada tahun 2019 ini biasa-biasa saja dan tidak meningkat.

Data yang diperoleh dari Posko PT Angkasa Pura II (Persero) menyebutkan jumlah penumpang pemberangkatan domestik 10.328 orang dan kedatangan 7.610 orang.

Sebelumnya, arus balik di Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu sore (8/6) Idul Fitri 1440 Hijriah mencapai 4.064 orang.

Penumpang tersebut sudah mulai ramai karena mereka mengejar waktu agar jangan sampai terlambat masuk kerja.

Para pemudik kembali ke daerah perantauan masing-masing, karena pada Senin (10/6) mereka harus bekerja seperti biasa dan liburan telah berakhir.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019