Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengimbau kepada masyarakat untuk menjadikan momentum Idul Fitri (ID) sebagai ajang untuk merekatkan  persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kata Edy kekompakan masyaratak Indonesia yang majemuk adalah kunci dari kemajuan sebuah bangsa.

" Republik Indonesia ini dimerdekakan oleh keberagaman,  sehingga tercipta persatuan dan kesatuan bangsa ini," ujar  Edy sesuai menjalankan salat ID di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (5/6).

Sebab itu, ujar Edy,  silaturahim dan saling  memaafkan sesama anak bangsa,  akan memotivasi masyarakat untuk selalu menebar kebaikan dimuka bumi.

" Kita (harus) saling maaf memaafkan,  kita saling bersilaturahmi. Hingga ke depan yang sudah bersih ini, yang sudah fitra. Kita dapat  menjadi manusia (yang) penuh rahmat Allah SWT," ujar Edy.

Edy juga mengajak  umat Islam untuk senantiasa berlomba lomba dalam berbuat kebaikan,  agar Indonesia menjadi negara yang makmur.

" Dengan umat Islam rahmatan Lil Alamin insyallah, insyallah cita cita penerus bangsa,  saat ini, bisa melanjutkan cita cita pejuang kita mengihiasa kemerdekaan, yang semakin yang menjadi makmur, khusunya Sumut yang semakin bermartabat," pesan Edy.

Pelaksanaan shalat ID di Lapangan Merdeka  sendiri berlangsung khidmat, ribuan masyarakat memenuhi jalanya shalat Id di situ. Selain Edy turut juga hadir Wakil Guebernur Musa Rajeckshah, walikota Medan Dzulmi Eldin, dan pejabat lainnya di Sumut

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019