Bupati Tapanuli Selatan H Syharul M.Pasaribu S.H menilai almarhumah Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ani Yudhoyono merupakan sososk perempuan hebat dibalik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

"Mantan ibu negara RI periode 2004-2014 Ani Yudhoyono yang semasa hidupnya selalu setia mendampingi SBY sesuatu yang luar biasa," kata Bupati Syahrul M.Pasaribu kepada ANTARA, di Sipirok, Sabtu (1/6) malam.

Kesetiaan Ani mendampingi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono patut ditauladani, dan menjadi inspirasi banyak kaum perempuan utamanya di Tapanuli Selatan.

"Oleh karenanya banyaknya keberhasilan pak SBY dalam menjalankan program pembangunan negara selama ini tidak lepas peran kesetiaan almarhumah Ani dari belakang maupun dari depan," sebutnya.

Masyarakat Tapanuli Selatan menurut Syahrul sangat kehilangan sosok wanita hebat dan tangguh atas wafatnya mantan ibu negara Ani yang dikenal ramah dan berdedikasi tinggi.

"Saya mengajak masyarakat Tapanuli Selatan untuk sama-sama mendoakan agar ibu Ani Yudhoyono menjadi ahli surga dan Allah SWT ampuni segala dosanya," ucap Bupati Syahrul.

Sembari mengucapkan "selamat jalan Buk Ani Yudhoyono", kepada Pak SBY dan seluruh keluarga Bupati Syahrul tidak lupa meminta untuk tabah dan sabar dalam menghadapi ujian tersebut.  

Sebagaimana diketahui almarhumah Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital (NUH) Singapura di usianya yang ke-67 tahun, pada, Sabtu 1 Juni ditengah bangsa Indonesia memeringati hari kelahiran Pancasila tahun 2019. 
 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019