Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul menghimbau masyarakat Tapanuli Tengah untuk mengimplementasikan makna dari Pancasila.

"Adapun cara untuk memaknai arti dari Pancasila itu dengan menjunjung tinggi serta mengamalkan kelima sila yang ada dalam Pancasila. Karena kekuatan kelima sila itu mampu menyatukan dan menjaga kedaulatan bangsa hingga saat ini," katanya.

Hal itu ia sampaikan usai menjadi inspektur upacara hari lahirnya Pancasila di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (1/6), ketika diwawancarai wartawan.

Diakui Darwin, kesatuan serta kekokohan nilai Pancasila di Kabupaten Tapanuli Tengah sangat terjaga dengan baik. Hal itu dibuktikan tidak terpengaruhnya masyarakat Tapteng dengan adanya upaya-upaya segelintir oknum yang ingin merubah Pancasila itu.

Upacara memperingati hari lahirnya Pancasila di Kabupaten Tapanuli Tengah berlangsung aman dan kondusif.  
Wakil Bupati Darwin Sitompul tampak gagah dan tegas membacakan amanat dari Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia.

Dalam amanat itu ditegaskan, tidak perlu diperdebatkan mengenai hari lahirnya Pancasila. Yang perlu dimaknai sudah sejauh mana kita menjalankan dan mengamalkan nilai Pancasila itu.

"Pancasila adalah rumah kita semua, mari saling menghormati, bergotong royong, dan menjaganya. Pancasila adalah bintang penuntun Indonesia," ujarnya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019