PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara melakukan Safari Ramadhan 1440 Hijriah tahun 2019 di Padangsidimpuan sekaligus menyalurkan zakat di daerah kerja PLN UP3 Padangsidimpuan.

General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto di Padangsidimpuan, Selasa, menyampaikan apresiasi atas acara berbuka puasa bersama dan penyaluran zakat kepada anak-anak yatim.

"Ini merupakan bagian dari penyemangat kami, ke depan minimal ini ditingkatkan dan semakin dipertahankan," katanya.

Kegiatan nuansa Islami dengan tema 'Bersama sambut bulan penuh kebaikan dan optimisme' ini sebagai wujud kepedulian perusahaan negara dalam meningkatkan kebersamaan di daerah se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang meliputi Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara, Padang Lawas dan Mandailing Natal dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dari hasil rincian Bapenrohis dan infaq-shodaqoh pegawai Muslim UP3 Padangsidimpuan yakni, santunan anak yatim dan yang berhak menerimanya dengan total sebesar Rp169 juta.

Dengan rincian Penyaluran Zakat Program Pemberdayaan Ekonomi Umat senilai Rp20 juta, Penyaluran Zakat Program Cahaya Masjid dan Program Santunan Dhuafa senilai Rp53 juta, Penyaluran Zakat Program Dakwah senilai Rp51 juta, Penyaluran Zakat Program Ramadhan Berbagi Kebahagiaan Bersama Dhuafa senilai Rp45 juta.

Sementara itu, Manajer UP3 PLN Padangsidimpuan Dian Herizal mengatakan  pihaknya berharap dengan momentum bulan Ramadhan ini dapat memberikan kegembiraan kepada anak yatim dan saudara kita dalam memotivasi semangat hidup untuk menjadi generasi yang berguna dan berakhlak mulia.

Dalam laporan singkat, Manajer UP3 PLN Padangsidimpuan menjelaskan, dalam menjaga kelistrikan dan pasokan listrik selama siaga Ramadhan dan lebaran tahun 2019 pihak kami telah menyediakan, 37 posko, 320 personil, 14 mobil, 29 sepeda motor, 1 unit mobil crane, dan 1 unit bucket.

"Tidak hanya itu saja, pihak kami dari UP3 PLN Padangsidimpuan menyediakan 8 trafo mobile dan 26 genset, kami berharap ini dapat memberikan rasa aman dalam berlebaran di Tapanuli Bagian Selatan," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan PLN Unit Induk Wilayah Sumut, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Norizal Yusananto, Pejabat se Tabagsel dan mitra PLN.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019