Jajaran Polres Tapanuli Tengah dibawah pimpinan AKBP Sukamat selaku Kapolres, gelar apel gabungan pasukan dalam rangka Operasi Ketupat 2019 yang dipusatkan di Lapangan apel Mapolres Tapteng, Selasa (28/5) pagi.

Apel gelar pasukan ini dipimpin Waka Kapolres Tapteng, Kompol Kamdani yang sekaligus membacakan amanat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Kegiatan apel gelar pasukan ini bertemakan melalui apel gelar pasukan operasi ketupat-2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H tingkat Polres Tapteng.

Sementara itu Kapolri Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Waka Polres Tapteng menegaskan, Operasi Ketupat Tahun 2019 yang akan digelar selama 13 hari memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi ditahun-tahun sebelumnya.

“Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal ini membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks,” sebut Kapolri

Usai apel gelar pasukan, Waka Polres berpesan kepada seluruh peserta apel, agar terus mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Diharapkannya, melalui apel gelar pasukan semua persiapan dapat diimplemintasikan dengan baik pada pelakasanaan Operasi Ketupat 2019. Sehingga pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 bisa berlangsung dengan khidmat dan juga aman dari gangguan kamtibmas.

Adapun titik pengamanan Operasi Ketupat di Tapteng yaitu di Pantai Bosur dan Pos pelayanan di Pinangsori. Sedangkan jumlah personil yang dilibatkan sebanyak 92 orang dibantu dengan TNI dan juga dinas kesehatan.

Turut ikut dalam apel ini  personil TNI, Satpol PP, dan Basarnas serta perangkat daerah lainnya dari Kabupaten Tapteng

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019