Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai menyampaikan rasa terima kasihnya atas keberhasilan pemilihan umum yang berjalan sukses dan lancar serta hingga sekarang ini berjalan dengan aman.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Binjai Zulfan Efendi, di Binjai, Senin, mengatakan, atas nama lembaga ia mengucapkan terima kasih kepada warga Binjai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun insan pres yang ada di daerah itu dengan berjalannya pemilu dengan aman, lancar, sukses atas dukungan semua pihak.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada unsur penyelenggara dan unsur forkopimda atas dukungan yang diberikan kepada KPU Binjai sejak dari masa tahapan pendaftaran, masa kampanye hingga pemilihan 17 April 2019 yang lalu, katanya..

"Semua telah bekerja keras agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, lancar, sukses, termasuk kepada Bawaslu, TNI, Polri, terutama kepada Kapolres Binjai AKBP Nugroho Try Nurianto dan dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, Wali kota Binjai Muhammad Idaham, atas dukungannya," sambungnya.

Termasuk apresiasi yang tinggi disampaikan kepada penyelenggara pada tingkat kecamatan dan kelurahan. Kinerja PPK, PPS, KPPS, walau ada yang sakit semuanya akan dicatat dan dikenang sebagai bagian sejarah pemilu 2019. 

"Khusus kami sampaikan terima kasih kepada relawan demokrasi pemilu Binjai yang sudah bekerja keras sehingga animo pemilih datang ke TPS sangat tinggi," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan selamat melaksanakan ibadah Ramadhan 1440 Hijriah, semoga ibadah puasa kita dilancarkan dan semua amal perbuatan kita diterima Allah Taala.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Devisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Robby EFfendi menyampaikan angka pertisipasi masyarakat di Binjai meningkat dari Pilgubsu 2018 kemarin.

Jika di Pilgubsu pemilih hanya 66,6 persen, di Pilpres naik menjadi 82,58 persen, hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kota yang telah selesai KPU Binjai, dan terima aksih kepada semua warga Binjai atas partisipasinya memberikan hak suaranya pada pemilu 2019 kemarin.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019