Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Madina yang diagendakan berlangsung pada tahun 2020, Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Mandailing Natal akan tetap mencalonkan Dahlan Hasan Nasution - HM. Ja'far Sukhairi sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.

"Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada Madina, partai PKB Mandailing Natal akan tetap mendukung pasangan Dahlan - Suheri dalam Pemilu Kepala Daerah nanti," kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Mandailing Natal, Khoiruddin Faslah Siregar Senin (27/5).

Ia menyebutkan, pemberian dukungan kepada Dahlan - Suheri ini dikarenakan masih banyaknya pembangunan di Madina saat ini yang masih tertunda dan dipandang perlu pasangan ini untuk melanjutkannya sehingga tercapainya percepatan pembangunan di Bumi Gordang Sambilan 

Selain itu, pasangan Dahlan - Suheri dipandang PKB saat ini masih sangat dibutuhkan untuk melanjutkan program program yang mendasar untuk mewujudkan masyarakat Madina yang sejahtera.

Baca juga: Ini daerah rawan macet, Laka, longsor yang mesti diwaspadai diwilayah Madina

"Pandangan inilah yang kita lihat agar senantiasa pasangan ini jangan berpisah, karena kami yakin kedua pemimpin ini sangat solid membawa Madina ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Selain itu, Faslah menjelaskan, Cawabup  yang diusung ini juga merupakan kader PKB sehingga tidak ada keraguan bagi partai untuk kembali mengusung pasangan tersebut.

Meskipun proses tahapan Pemilukada Kabupaten Mandailing Natal masih lama, namun saat ini asumsi dikalangan masyarakat dan sejumlah tokoh terkait Calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal sudah mulai bermunculan seperti H.Mustafa Bakri atau Mudir Ponpes Mustafawiyah Purba Baru, Erwin Efendi Lubis yang diketahui saat ini menjabat sebagai Ketua Parta Gerindra Mandailing Natal sejumlah tokoh lain yang aktif di luar Mandailing Natal.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019