Persediaan bahan pangan khususnya sembilan bahan pokok di Kabupaten Langkat menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah dinilai cukup dan tersedia dan tidak perlu dikhawatirkan di semua kecamatan yang ada di daerah ini.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Langkat, Supriadi, di Stabat, Minggu, yang juga selaku Tim Satuan Tugas Pangan. 

Supriadi menjelaskan seperti di Kecamatan Brandan Barat, kebutuhan bahan pangan cukup tersedia, demikian juga untuk beras di Kecamatan Babalan cukup tersedia dimana ada stok beras 65 ton dan padi 75 ton.

Sementara untuk Kecamatan Gebang salah satu kilang padi milik Siregar menyediakan stok padi sebanyak 250 ton dan beras 250 ton juga, sementara untuk ketersediaan ayam potong di daerah itu terdapat sembilan kandang ayam, dimana satu kandang kapasitasnya untuk 9.000 ekor, katanya.  

Demikian juga dengan kecamatan lainnya seperti Kuala, Stabat, kebutuhan bahan pangan menjelang Idul Fitri mencukupi, baik beras, daging sapi, daging ayam, telur, gas, dan lainnya, aman dan terkendali di lapangan.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019