Dengan menjaga persatuan, kekompakan dan kerja sama, umat Islam akan kembali meraih kejayaannya seperti masa silam. Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Sukisman sebelum tabligh akbar di aula Fajar Dolpa Aekkotabatu Kecamatan Na IX-X, Sabtu.

Namun, tambahnya, kita tidak ingin kejayaan yang ada akan hancur dan tinggal kenangan seperti Andalusia atau Spanyol. “Kita tidak mau Indonesia seperti Andalusia atau Spanyol yang masa keemasannya menjadi pilar di Benua Biru. Tapi kini sejarah mencatat kerajaan Islam yang dulu kuat dan makmur kini hanya tinggal kenangan yang memilukan,” jelasnya.

Karena itulah, melalui tabligh akbar yang menghadirkan Imam Masjid Besar Masjid Gaza Palestina Syekh M Zaki Sahad Hamad tersebut diharapkan dapat membangun persatuan dan kesatuan umat, baik dalam menegakkan syariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial.

“Tabligh akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturahmi antara sesama umat,” katanya dalam acara yang juga dihadiri Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati tersebut.

Turut memberikan sambutan pada acara itu Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto diwakili Sekretarisnya Helvin Ruida Hasi yang antara lain mengajak umat untuk turut mendoakan dan membantu rakyat Palestina.

“Mari kita berjuang dan bantu mendoakan agar rakyat Palestina dibebaskan dari penderitaannya dan terbebas dari belenggu penjajahan Israel,” ujar pemuda yang juga merupakan pengusaha sukses tersebut.

Sedangkan Ketua Panitia tabligh akbar Andrian Syahputra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kepada semua pihak yang membantu sehingga kegiatan terselenggara dengan baik.

Secara khusus, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI Labura Hendriyanto dan anggota DPRD Sumut terpilih Erni Ariyanto yang telah memfasilitasi tempat untuk kegiatan tersebut.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” kata Ketua DPDes BKPRMI Pulabargot Kecamatan Marbau dalam kegiatan yang juga dihadiri Kadis Kominfo Labura Sugeng tersebut.

Pada acara itu, menurut Andrian, terkumpul infak umat yang hadir untuk Palestina sebesar Rp8,87 juta. “Kita berharap dana yang ala kadarnya ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” sebutnya.

Imam Besar Masjid Gaza Syekh M Zaki Sahad Hamad (dua dari kiri) duduk bersama sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Labura dan undangan lain  sebelum menyampaikan ceramah dibantu seorang penerjemah dalam acara yang digelar di aula Fajar Dolpa Aekkotabatu Kecamatan NA IX-X, Sabtu (25/5). (Antara Sumut/Istimewa)

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019