Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Sumatera Utara, menggelar "Dekranasda Fair" dan pasar murah di 20 kecamatan yang ada di daerah itu dalam upaya membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan murah dan berkualitas.

Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, di Tanjung Morawa, Jumat, mengatakan, dua kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Deliserdang kepada seluruh masyarakat.

Sekaligus juga sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mempromosikan Deliserdang sebagai daerah yang memiliki berbagai produk-produk unggulan kepada masyarakat luas.

Serta bertujuan untuk meringankan beban masyarakat juga untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga akibat meningkatnya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan bahan-bahan pokok di bulan Ramadhan.


Ia juga mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu dapat memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung, dan aneka produk barang yang dijual ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar pada umumnya.

"Penjualannya harus prioritas kepada mereka yang masih tergolong masyarakat menegah ke bawah atau bahkan termasuk dalam golongan masyarakat kurang mampu. Itu agar maksud dan tujuan diadakannya Dekranasda fair dan pasar murah ini tepat sasaran," tambahnya.

Sementara Kadis Perindang Deliserdang Ir Ramlan Refis mengatakan Dekranasda fair digelar hingga 22 Mei 2019 di Pusat Promosi Unggulan Daerah (PPUD) Deliserdang.

Sementara pasar murah dilaksanakan di 20 kecamatan yang diikuti 8 instansi terkait serta TP PKK Kecamatan dan perusahaan swasta maupun lembaga pemerintah lainnya.

Seperti Bulog yang menyediakan sembako, Dinas Perindag menyediakan sejumlah kebutuhan pokok penting masyarakat yang telah disubsidi.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019