Pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 yang dilakukan pada 17 April 2019 di Kabupaten Asahan berjalan dengan aman. 

Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah ikut menggunakan hak suaranya dalam pemilu kemarin.  

" Mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan, Jangan mudah terprovokasi  dengan isu isu yang dapat memecah belah lersaudaraan. Mari kita tunggu dan hormati keputusan KPU, " ucap Surya,  Kamis (16/5)  di kantor Bupati. 

Hal senada juga dinyatakan Ketua Imtag Kabupaten Asahan H. Ahmad Kosim  Marpaung mengapresiasi pelaksanaan pemillu serentak di Asahan yang berjalan dengan baik, kondusif. 

Baca juga: Plt Bupati Asahan komitmen pencegahan korupsi terintegrasi bersama KPK

" Kalaupun ada pihak yg diduga melakukan pelanggaran pelaksanaan tahapan pemilu mari kita laporkan kepada Bawaslu dan Gakkum Polres Asahan, “ujar Kosim saat ditemui di sela sela pelaksanaan Safari Ramadhan. 

Sementara itu, Kepaala Dinas Kominfo Kab. Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar,  juga menyampaikan bahwa semua proses Pemiliu berjalan dengan baik. 

"Saya mengikuti dan memantau semua tahapan. Mulai dari tahap distribusi surat suara, pencoblosan bahkan pada saat rapat pleno di tingkat Kabupaten Asahan , semua berjalan dengan aman, " ungkap Hidayat sembari menyampaikan harapannya kepada masyarakat Asahan agar sama sama menghormati kerja KPU pada Tanggal 22 Mei 2019 

Ketua FKUB Kabupaten Asahan, H. Humaidi S. Pane mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 hingga pasca Pemilu 2019 saat ini, situasi di Kabupaten Asahan masih dalam keadaan aman dan terkendali. 

"Hal tersebut berkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat dan semua pihak terhadap negara Republik Indonesia, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif. 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019