Syekh Mohammed Zakaria Ibrahim dikabarkan akan melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan ke Labuhanbatu Utara, Senin. Di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu, M Zakaria Ibrahim akan mengunjungi tiga masjid.

Salah satu masjid yang akan dikunjungi pria yang hafal Qur'an 30 juz tersebut adalah Masjid Raya Al Aman Aekkanopan. Ulama itu akan melaksanakan sholat Isya dan Tarawih serta witir di masjid itu.

"Insya Allah Syekh akan berbagi cerita tentang Palestina," kata Sekretaris BKM Al Aman Aekkanopan H Panji Pandu Siregar Lc melalui akunnya terkait kedatangan ulama dari bumi tempat berdirinya Masjidil Aqsha tersebut.

Sebelum ke Al Aman, pada Senin subuh, syekh itu dijadwalkan melaksanakan sholat di Masjid Jami' Desa Siamporik Kecamatan Kualuhselatan. Sedangkan sholat Dhuhur ia akan melaksanakan di Masjid Al Makmur Aekkanpopan Kecamatan Kualuhhulu.

Seperti diberitakan sejumlah media, saat ini umat Islam Palestina, khususnya yang berada di Jalur Gaza sedang menghadapi berbagai ancaman oleh zionis Israel. PBB  
mengingatkan Gaza saat ini diambang "bencana kemanusiaan".

Satu juta jiwa warga Palestina terancam kelaparan dan dana Badan Pengungsi Palestina (UNRWA) bakal habis dalam waktu sebulan. Saat ini sudah dalam kondisi situasi darurat dan membutuhkan dana tambahan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019