Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menegaskan program seratus hari kepemimpinannya, akan memfokuskan pembenahan Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang dan Pasar Sidikalang.

Demikian dikatakan Bupati Eddy di sela-sela penerimaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Dairi tahun anggaran 2018 di kantor BPK RI Perwakilan Sumut, di Medan , beberapa hari lalu.

"Kita sudah berkomitmen akan melakukan perhatian khusus kesehatan dan pasar ini sejak awal. Agar masyarakat sehat dan sejahtera melalui program Dairi Unggul," katanya.

Dari awal, kata Eddy, pihaknya sudah menyusun beberapa target untuk melakukan perbaikan pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan.

“Mudah- mudahan dalam waktu dekat sudah ada progres pembenahan RSU Sidikalang. Sementara, Pasar Sidikalang nantinya bisa dijadikan contoh bagi pasar lainnya yang ada di kecamatan-kecamatan,”bilang Eddy.

Menurut Eddy, selama ini, Pasar Sidikalang hanya ramai pembeli pada Rabu dan Sabtu, namun nantinya, setelah dilakukan pembenahan, pasar tersebut bisa berjalan setiap hari seperti pasar- pasar yang ada di Jakarta.

“Di sana pasar setiap hari ramai dengan pembeli. Kita berupaya akan memperbaiki Pasar Sidikalang lebih baik dari Jakarta," katanya.
 

Pewarta: Deshot

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019