Komandan Kodim (Dandim) 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin di hari puasa pertama memberikan pengarahan" jam komandan" kepada seluruh prajurit dan PNS dan keluarga besar Kodim 0204/DS bagi yang beragama Islam.

Hal itu disampaikan atas amanat yang diberikan Danrem 022/PT yang dibacakan Dandim 0204/DS Letkol Syamsul Arifin di Lubuk Pakam, Deliserdang, Senin (6/5) bahwa jadikan ibadah puasa menjadi sarana instropeksi diri secara pribadi maupun kedinasan untuk melaksanakan kedinasan di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan bekerja dengan secara maksimal dan penuh keikhlasan.

"Dan bagi rekan-rekan prajurit yang tidak menunaikan ibadah puasa, mari hargai prajurit-prajurit yang  puasa, untuk mewujudkan toleransi antar umat beragama," katanya.

Ia menegaskan sebagai insan beragama mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari.

"Laksanakan tugas dan tangung jawab  masing masing dan tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas dan motivasi di dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Berdasarkan penekanan Danrem 022/PT para prajurit diimbau untuk pelihara semangat dan kondisi mental serta fisik agar dapat menjalankan tugas secara prima.

Tingkatkan soliditas antara prajurit, TNI/Polri dan masyarakat serta tidak terpancing isu negatif yang berkembang di masyarakat yang dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan bangsa.

Terakhir tingkatkan terus kepekaan kepedulian dan kesiapsiagaan cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tahun 2019.

Dandim menambahkan setiap prajurit TNI untuk tetap pelihara kekompakan dan kesulitan antara instasi.

"Kita harus tetap waspada terhadap situasi dan kondisi serta hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan laporkan pada kesempatan apabila anggota sedang menghadapi masalah," ujarnya.

Sebelum meninggalkan podium tandanya kegiatan selesai, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin mengucapkan selamat  menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim di wilayah jajarannya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019