Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat membuka kotak suara yang berisikan plano from C 1 atas rekomendasi yang disampaikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat atas pengaduan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pembukaan kotak suara dari kardus tersebut dilakukan Senin, (6/5) di aula Akper Pemkab Langkat dipimpin langsung Ketua KPU Sopian Sitepu, dihadiri komisioner lainnya seperti Agus Arifin, Muhammad Khair, Maghfirah Fitri Manjerang. 

Dalam kegiatan itu kotak suara yang berasal dari TPS 3,6,7 Desa Suber Jaya Kecamatan Sirapit, dibuka berdasarkan rekomendasi Bawaslu Langkat terhadap laporan yang disampaikan saksi PKS, kuat dugaan ada permainan suara disitu.

Berbagai saksi dari partai juga menyaksikan pembukaan plano from C 1 itu yang juga mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan, termasuk juga Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, langsung melakukan pemantauan di sekitar lokasi.

Dimana dalam dugaannya saksi PKS menyebutkan diduga telah terjadi perpindahan suara dari caleg partai Golkar sebanyak 70 suara ke partai PBB, dugaan itu yang menyebabkan diadakannya pembukaan kotak suara untuk melihat plano from C1.   
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019