Suasana bulan puasa di Kota Pematangsiantar akan berbeda dari tahun-tahun lalu. Kali ini, 1440 Hijriah atau 2019 Masehi, ada Ramadhan Fair.

Humas Pemuda Remaja Muslim Siantar (Permusi), Junaidi Manalu, Minggu (5/5), mengatakan, gelarannya mulai 8 Mei sampai 1 Juni di Jalan Haji Adam Malik, bersebelahan dengan lapangan Balai Bolon Kota Pematangsiantar.

Ramadhan Fair menampilkan suasana dan kegiatan islami, seperti syiar dakwah, sajian berbuka puasa atau takjil, perlombaan dan hiburan.

Haflah Quran, tausiyah menjelang berbuka, tabligh akbar, lomba azan, marhaban, shalat jenazah, mewarnai, pemilihan da'i cilik, paduan suara, busana muslimah, mars dan himne dan daur ulang barang bekas.

Umat Islam dan pengunjung akan dihibur dengan seni musik gambus dari Namira Gambus Siantar, group band religi lokal dan Kota Medan.

Harapannya, kegiatan itu nantinya dapat menambah semarak bulan suci Ramadhan dengan gembira, sembari tekun beribadah dan berkarya.

Selain itu, menjadi motivasi umat Muslim, terutama generasi mudanya menjadi insan yang lebih beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Junaidi mengajak masyarakat, khususnya umat Islam untuk mendukung dengan meramaikan kegiatan dan turut berperan mensukseskan ajang tersebut. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019