Jajaran TNI-Polri mengikuti perlombaan yang dihadirkan pada perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (1/5), salah satunya yaitu perlombaan tarik tambang dengan melawan para jurnalis atau wartawan.

Perlombaan tarik tambang ini pun menjadi pusat perhatian massa. Karena peserta dari jajaran TNI-POLRI adalah Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah, Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Direktur Direktorat Pengamanan Objek Vital ( Pamobvit) Polda Sumut, Kombes Hery Subiansauri, melawan para wartawan.

Tampak puluhan orang langsung berkumpul saat perlombaan dimulai untuk menyaksikan aksi adu kuat tersebut.

Perlombaan ini berlangsung beberapa menit dengan tiga sesi. Sesi pertama dimenangkan oleh para wartawan, namun dua sesi berikutnya dimenangkan oleh jajaran TNI-Polri.

Sehingga pemenang pada perlombaan tarik tambang ini diperoleh jajaran TNI-POLRI.

"Jangan coba-coba adu otot sama aparat ya," kata Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah sambil tertawa

Tidak hanya perlombaan tarik tambang, berbagai perlombaan lainnya seperti panjat pinang, pukul bantal di atas air, dan juga berbagai kegiatan seperti senam pagi, donor darah, pembagian hadiah doorprize berupa sepeda motor dan sepeda, dan pelepasan ribuan ekor burung merpati turut dihadirkan untuk menyemarakkan hari buruh internasional, 1 Mei 2019 ini.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019