Kodim 0204/DS bersama masyarakat melakukan gotong royong di bantaran sungai Bahlinta, Dolok Merwan, Kabupaten Serdang Bedagai. dalam upaya mewujudkan program tanggap bencana (Tagana) di wilayah desa binaannya.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh Babinsa jajaran kodim 0204/DS Serda Iswadi beserta rekannya yang merupakan Babinsa Koramil 14/DMR. 

Babinsa Koramil Serda Iswadi di Serdang Bedagai, Kamis (25/4) mengatakan tanggap bencana adalah program Kodim 0204/DS untuk mengatasi kesulitan warga khususnya di unjung -ujung pedesaan yang memiliki potensi bencana alam,seperti banjir,tanah longsor,angin puting beliung, dan lain-lain yang di sebabkan karna faktor alam.

"Tujuannya untuk mengantisipasi adanya erosi , banjir bandang di desa ini yang di  akibatkan curah hujan yang cukup tinggi," katanya.

Ia menambahkan jajaran Kodim 0204/DS berpartisipasi penuh untuk mendukung dan bergotong royong bersama dengan masyarakat salah satunya melaksanakan pemasangan turap ditepi Sungai Bahlinta.

"Oleh karena itu, mari kita jaga dan satukan kemampuan untuk membangun dan bergotong royong bersama unyuk ciptakan desa yang aman dan terhindar dari bencana  melalui program Tanggap bencana 'TAGANA'," tegasnya.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019