Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Tentara Diraja Malaysia (TDM) akan melaksanakan patroli terkoordinasi atau patroli bersama di wilayah perbatasan darat Indonesia-Malaysia.
 
Patroli terkoordinasi antara TNI-TDM itu dimulai dengan dilaksanakan upacara bersama di Lapangan Kotis Satgas Yonif Raider 301/Pks di Kecamatan Badau, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
 
Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin kepada Antara, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu, mengatakan upacara pembukaan patroli terkoordinasi antara TNI dan TDM itu dipimpin oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan sejumlah pejabat penting di jajaran Korem 121/Abw, Kodim dan petugas negara yang berada di perbatasan.
 
Sedangkan dari TDM selain prajurit TDM, hadir juga Danyon 10 RRD Letkol Anuar dan Danpos Lubok Anti, Mayor Sebastien.
 
"Upacara pembukaan patroli terkoordinasi itu dilaksanakan Selasa (23/4) kemarin dan dipimpin Danrem 121/Abw," kata Basyaruddin.
 
Menurut Basyaruddin, dalam amanat Danrem 121/Abw menyampaikan bahwa patroli terkoordinasi itu akan dilaksanakan dua kali dalam setahun yang merupakan salah satu bentuk kerja sama untuk mengamankan perbatasan darat kedua negara terutama dalam pengecekan fisik patok-patok garis batas.
 
"Ini wujud kerja sama kita kedua negara dalam mengamankan wilayah perbatasan darat, dengan harapan daerah perbatasan selalu aman dan terjaga," ucap Basyaruddin.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019