Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengaku siap mewujudkan visi dan misi pembangunan kabupaten itu, yakni terwujudnya Deliserdang yang maju, sejahtera, religius, dan rukun dalam kebinekaan.

"Tentu ini lanjutan program visi-misi 2014-2019, intinya bagaimana meningkatkan sesuai capaian yang dicapai selama ini dan mengupayakan hasil yang maksimal untuk lima tahun mendatang," katanya di Medan, Selasa.

Hal itu ia sampaikan usai dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebagai Bupati Deliserdang bersama wakilnya, Ali Yusuf Siregar, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi mengharapkan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik itu agar bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik, dalam rangka membangun anak bangsa, khususnya di Sumut.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu bekerja ke samping, ke atas, dan ke bawah, kita berkoordinasi dengan baik. Sumatera Utara tak akan bisa disebut Sumut, kalau tidak ada Deliserdang dan daerah lainnya," katanya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deliserdang oleh Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Nawal, dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa Ketua TP PKK yang baru dilantik agar dapat menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan ibu dan anak, seperti kekerdilan, kematian ibu melahirkan, dan tuberkulosis (TB).

Untuk itu, Nawal berpesan agar Ketua TP PKK setempat dapat bekerja sama dengan dinas-dinas terkait sehingga semua program dapat berjalan dengan baik.

"Hal tersebut dilakukan agar kita bebas dari permasalahan, seperti 'stunting', kematian ibu melahirkan, dan tuberkulosis," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019