Personil Bhabinkamtibmas Polres Padangsidimpuan Aiptu Martin Sembiring (54) mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tengku Rizal Nurdin tepatnya di Km 7 kecamatan Padangsidimpuan Tenggara usai melakukan tugasnya dalam mengawal perhitungan suara di tingkat kecamatan di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

"Benar tadi malam, ada personell kita mengalami kecelakaan usai melakukan pengamanan hasil pemungutan suara tingkat kecamatan di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, diakibatkan kelelahan mungkin salah satu faktornya," ucap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Minggu.

Informasi yang diterima Satlantas Polres Padangsidimpuan, kronologis kejadian bermula saat kendaraan motor Dinas yang di kemudikan oleh Aiptu Martin Sembiring bergerak menuju kediamannya di Asrama Polisi Sitataring sehabis melaksanakan PAM PPK Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Setibanya di Jalan Tengku Rizal Nurdin tepatnya di Km 7 hendak menghindarkan pejalan kaki yang tiba tiba hendak menyeberang jalan.

Sehingga Aiptu Martin Sembiring tidak bisa menguasai kendaraannya, saat itulah terjadi kecelakaan off control atau terjatuh dari motor yang di sebabkan karena tidak mampu mengendalikan kendaraan yang mengakibatkan korban terjatuh dan terlempar ke bahu Jalan.

Masyarakat yang melihat Peristiwa Laka Lantas tersebut pun melakukan Pertolongan dan melarikan korban ke Rumah sakit Kota Padangsidimpuan.

Mendengar informasi tersebut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya bersama Jajaran langsung menjeguk korban ke Rumah Sakit umum kota Padangsidimpuan, untuk melihat keadaan korban dan Kapolres memastikan kondisi anggota yang mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas Pengamanan Pemilu 2019.

Lukanya cukup serius dan parah, yang bersangkutan terpaksa dirujuk ke rumah sakit medan, agar penangananya lebih intensif, mengingat kondisi rumah sakit umum miliki pemerintah tersebut belum memiliki fasilitas yang lengkap dalam penanganannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019