Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Parulian Nasution melakukan monitoring penghitungan suara hasil Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di sejumlah titik di daerah itu.

Dalam kegiatan monitoring seperti di Kecamatan Sayur Matinggi, dan Kecamatan Batang Angkola, Parulian melakukannya bersama Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib dan Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto.

Demikian juga halnya monitoring di Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Batangtoru, Sabtu (20/4), Sekda bersama Forkopimcam setempat yakni Kapolsek dan Danramil Batangtoru.

Dalam setiap kunjungan Parulian mengimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu tingkat kecamatan (PPK) untuk tetap bekerja sesuai regulasi yang telah ada.

Menurutnya, PPK juga KPPS merupakan ujung tombak keberhasilan pemilu yang berkualitas dan berintegritas. "Karenanya, netralitas penyelenggara penting demi  pengabdian demi masa depan bangsa ini," katanya.

Kepada seluruh elemen masyarakat Parulian juga mengajak untuk dapat menjaga stabilitas daerah untuk mendorong stabilitas nasional. "Jauhkan emosi menyikapi perbedaan cari solusi sesuai aturan dan asas yang berlaku," ujarnya.

Juga jangan mudah terpancing dengan berbagai isu-isu yang tidak bisa dipertangungjawabkan, yang penting kekompakan terus dapat dijaga dan dipelihara.

"Hita do sannari, hita do incogot dohot hita do haduan. Hita do namarsaudara," kata Parulian, mengartikan kita hari ini kita juga bertemu besok dan bahkan saling bersaudara jadi jangan saling menyakiti.

Dalam menyikapi sesuatu, katanya, agar disikapi secara arif dan bijaksana.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019