Antusias masyarakat Kota Binjai untuk mendatangi tempat pemungutan suara saat pencoblosan relatif tinggi secara umum berjalan lancar, aman dan tertib yang dilaksanakan pada 715 TPS pada 37 kelurahan yang ada.

Hal itu disampaikan Komisoner Komisi Pemilihan Umum Binjai Robby Effendi, di Binjai, Kamis.

Dimana diperkirakan tingkat partisipasi pemilih mencapai lebih dari 70 persen. Selain karena proses sosialisasi berjalan optimal, kebetulan ini juga pemilu pertama yang menggabungkan Pileg dab Pilpres, katanya.

"Sehingga wajar antusiasme masyarakat mengikuti proses pemungutan suara sangat tinggi," sambungnya.

Hanya saja, pihaknya belum dapat memastikan persentase pertisipasi pemilih, sebab hingga sekarang ini proses penghitungan suaar di TPS masih terus berlangsung. Dimana saat ini seluruh komisioner termasuk Ketua KPU Binjai ikut mengawal dan mengawasi jalannya penghitungan suara di wilayah kordinasi masing-masing.

Sebaliknya, dia turut bersyukur dan menyatakan terima kasih kepada seluruh pihak atas peran serta dan partisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 di Kota Binjai.

"Secara khusus kita juga meraas bangga, pelaksanaan tahapan pemungutan suara pemilu 2019 di Kota Binjai mendapatkan perhatian semalam dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi," ujarnya.





 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019