Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah mengatakan, pendistribusian logistik Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 di berbagai kabupaten/kota dan daerah yang cukup jauh terpencil, berjalan aman, serta tidak ada kendala.

"Pengiriman logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tersebut, telah sesuai dengan yang dinginkan dan tepat waktu, maka Pesta Demokrasi yang digelar pada hari ini, diharapkan tertib dan sukses," kata Rajekshah, usai mencoblos surat suara Pemilu Legislatif dan Presiden di TPS 6, Perumahan Cemara Asri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Rabu.

Pendistribusian logistik Pemilu ke daerah Kabupaten Mandailing Natal dan Kepulauan Nias merupakan daerah yang cukup jauh, juga dilakukan dengan baik, serta tidak ada surat suara yang rusak.
"Logistik Pemilu berupa tinta, surat suara dan lain sebagainya diangkut dengan menggunakan truck dan kapal laut," ujar Rajekshah.

Ia menyebutkan, pengiriman logistik Pemilu, juga dibantu oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

"Pengiriman logistik Pemilu berjalan sukses, dan begitu juga diharapkan pada pencoblosan surat suara yang dilaksanakan pada hari ini (Rabu,17/4)," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) TPS 6 Perumahan Cemara Asri, Ramadhan Saputra mengatakan jumlah pemilih di TPS 6 ini, mencapai jumlah 216 orang.

Sebelumnya, menurut dia, jumlah pemilih di TPS 6, hanya tercatat hanya 211 orang, namun ada penambahan lima orang.

"Alhamdullilah pelaksanaan pencoblosan di TPS 6 Perumahan Cemara Asri berjalan sukses, aman, dan lancar," kata Ramadhan.

Sebelumnya, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Provinsi Sumatera Utara berjumlah 9.785.753.

Pemilihan Presiden yang akan digelar hari ini, 17 April 2019, secara nasional akan diikuti oleh 190.770.329 pemilih.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Provinsi Sumatera Utara berjumlah 9.785.753.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019