Sejumlah pertokoan yang menjadi pusat perdagangan dan bisnis di Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu kembali beroperasi pasca pemilihan umum atau Pemilu yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu (17/4) siang.

Pemilik pertokoan membuka dagangannya paruh waktu setelah mengimbau beberapa karyawannya ikut memilih para pemimpin dan wakil rakyat yakni, Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten di tempat pemungutan suara masing-masing. 

Mereka benar-banar memanfaatkan pesta demokrasi ini dengan berpartisipasi memilih dalam menentukan arah pembangunan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Dari pantauan ANTARA di Kota Rantauprapat, kegiatan perekonomian dan lalulintas di pertokoan Jalan Jenderal Sudirman, Ahmad  Dahlan, Sisingamangaraja, dan Diponegoro sebahagian masih terlihat tutup dan lengang. Namun, pemilik usaha mikro kecil menengah dan usaha perbengkelan masyarakat tetap beroperasi seperti biasanya.

Masyarakat juga memanfaatkan pesta demokrasi ini dengan mengisi aktifitas dirumah sambil melihat hasil survey Pemilu serentak 2019 di media televisi. "Kami santai dirumah aja bang, pantau pemilu di televisi," kata M. Faujan pemilik Rumah Makan Pagaruyung di Rantuprapat.

Menurut dia, momentum pesta demokrasi ini digunakan masyarakat dengan memantau perkembangan politik Nasional walaupun sebagian remaja mengisinya dengan melakukan aktifitas di luar rumah. "Ada sebagian dirumah ada juga yang jalan-jalan," jelasnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019