Beberapa jam menjelang pelaksanaan pemilu serentak di Labuhanbatu Utara, empat remaja di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut menuntaskan hafalan 30 juz Al Qur’an. Acara pengkhataman itu dilaksanakan di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan usai sholat Isya, Selasa malam.

Pimpinan PTAC HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI saat menjelaskan tentang keempat remaja yang berhasil menuntaskan hafalan Al Qur’an mereka usai khataman yang berlansung di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan, Selasa malam. (Antara Sumut/Sukardi)  

 

Proses khataman disaksikan langsung oleh HM Ifdarsyam Ritonga Lc MHI, pimpinan Pesantren Tahfiz Azhar Center (PTAC) yang juga merupakan Ketua Badan Kenaziran Masjid Raya Al Aman Aekkanopan.

Suasana syahdu mewarnai acara sederhana yang disaksikan para orang tua remaja yang beruntung karena mampu menghafal seluruh kalam Ilahi serta lebih kurang 150 jamaah yang berhadir pada malam tersebut.

Keempat remaja yang berhasil menghafal 30 juz Al Qur’an tersebut masing-masing Khairul Azhari Aruan, Aldi Syahri, M Fauzi Lubis serta Farhan Afif Akhyar. Para santri tersebut berhasil menuntaskan hafalan mereka dengan waktu yang berbeda.

Usai keempat santri tersebut selesai menyetorkan hafalan terakhir mereka kepada ustasdz yang menjadi pembimbing mereka, para remaja itu melakukan sujud syukur. Selanjutnya mereka menyalami orang tua dan sanak keluarga serta jamaah yang hadir.

Ifdarsyam pada kesempatan itu antara lain menyebutkan, dengan bertambahnya huffaz di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu, diharapkan dapat membawa keberkahan bagi kabupaten yang segera memasuki usia kesebelas tahun itu.

“Kita berdoa dengan bertambahnya penghafal Qur’an di Labura ini akan membawa keberkahan bagi daerah kita,” ujar alumni Pesantren Daar Al Ulum Kisaran dan Universitas Kairo Mesir itu.

Ia juga mengharapkan doa agar pesantren tahfiz yang sedang dibangun di Kecamatan Kualuhselatan saat ini dapat segera tuntas. Dengan demikian maka akan semakin banyak santri yang dapat dididik dan menghafal kalamullah.

Berkaitan dengan akan diselenggarakannya pemilu, pria yang menyelesaikan S-2 di Univesritas Islam Negeri (UIN) Medan itu berdoa kiranya yang terpilih sebagai wakil rakyat adalah mereka yang dekat dengan masjid dan memiliki akhlakul karimah.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019